Analisis Kualitas Layanan Website Perguruan Tinggi Abdi Nusa Palembang Dengan Metode Servqual

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Nurul Adha Oktarini Saputri Ida Marlina

Abstract

Dewasa ini, perkembangan teknologi internet berjalan dengan begitu pesatnya sehingga layanan yang berbasis web ikut mengalami perkembangan yang begitu pesat. Banyak kelebihan yang didapat dari penerapan layanan berbasis web ini yaitu mendorong banyak perguruan tinggi mulai melakukan implementasi layanan berbasis web untuk menunjang kegiatan akademik. Namun banyak dari layanan berbasis web yang telah diterapkan oleh perguruan tinggi belum dapat memberikan hasil yang maksimal bagi perguruan tinggi tersebut. Hal yang penting didalam penerapan layanan berbasis web selain kemampuan infrastruktur untuk menunjang berjalannya sistem tersebut, hal yang tidak kalah pentingnya adalah tingkat kualitas dari layanan itu sendiri. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan website yang diterapkan pada perguruan tinggi Abdi Nusa dengan menggunakan metode SERVQUAL. Metode ini melakukan pengukuran kualitas layanan secara kuantitatif dengan menggunakan lima dimensi pengukuran yang telah dimodifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika kualitas layanan pada perguruan tinggi Abdi Nusa masih memiliki beberapa kekurangan yang dilihat dari dimensi pengukuran yang digunakan. Dengan menerapkan berbagai langkah pengukuran pada metode SERVQUAL, maka pihak manajemen perguruan tinggi Abdi Nusa dapat melihat tingkat kualitas layanan website yang digunakan, sehingga pihak akademik dapat melakukan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan kualitas layanan berbasis web yang telah mereka jalankan selama ini.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Section
Articles