Inovasi Branding bagi Kampung Tembalangan Kota Malang melalui Media Komunikasi Visual
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Wilayah perkampungan saat ini telah bertransformasi menjadi ruang publik yang hangat dan ramah. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan lingkungan yang nyaman telah meningkat dan membuka peluang untuk meningkatkan nilai ekonomis wilayah melalui event tahunan sebagai aktivasi branding. Kampung Tembalangan merupakan salah satu wilayah perkampungan di kota Malang yang memiliki frekuensi kegiatan kemasyarakatan yang cukup sering, seperti serta terlihat aktif menerapkan penataan wilayah secara swadaya dengan semangat gotong royong. Proses perancangan komponen branding dilakukan secara bertahap yang diintegrasikan dengan matakuliah serta Tugas Akhir mahasiswa dan telah menghasilkan 4 karya inovatif media komunikasi visual. Keempat media yang berfungsi sebagai komponen branding ini telah diserahkan kepada Kampung Tembalangan secara bertahap untuk selanjutnya diaktivasi melalui kegiatan branding.